Kamis, 21 Januari 2010

Jauh Bila Bukan Milikku

Ketika ku banmgun dari lelapku.
Ku buka mataku dan ketika itu jua ku terjaga dari mimpi2 indah malamku
ku lihat sekelilingku.Yang ada hanya benda2 yg selalu aku lihat setiap kubuka mata ini
sebuah bantal..guling...dua buah jendela...atau sekedar lemari pakaian.
Tak ada perubahan dari hari kehari...sama saja...itu2 saja.


Pagi yang cerah itu kerap kali aku temui
ku biarkan tubuhku menggeliat perlahan dan sangat kunikmati...
Tak pernah aku ingakari indah dan daaminya pagi-Mu ya Rabb.
Tak pernah aku sadari selama ini udara segar dan lembut itu membelai wajahku
Selama ini aku sibuk dengan urusan duniawiku yg menggunung
berantai dan tak kan ada selesainya bahkan tak kan tuntas sampai akhirnya tiba ketetapan-Mu.Hari pembalasan itu...


Aku selalu ingin berlari kencang.Mendaki gunung dan menyeberangilautan luas dalam sekejap
Tapi aku tak kuasa..Aku terjatuh dan tak dapat kucapai puncak gunung yg ku daki
aku tenggelam dan menggigil kedinginan ketika ambisi ku menaklukan lautan-Mu

Aku menangis dan marah pada-Mu
Hatiku mengerutu ...Aku tak terima semua ini
Mengapa Kau tak menol.ongku???
Mengapa Kau biarkan aku terjatuh dan tenggelam???
Mengapa Kau tidak adil kepadaku???
Kenapa Kau tak biarkan aku bersama mereka yg berjaya disana???
Apa salah terbesarku kepadamu Ya Rabb???
Kenapa Kau tak beri aku bahagia???
Kenapa Kau tak beri aku kesempatan bhagiakan mereka???

Ya Rabb...
Tapi ku tahu itu salah dan tak berdasar...
Aku malu ya Rabb...
AKu malu menatap wajah-Mu...
Aku kelu menyebut nama-Mu...
Aku epndosa...aku kufur akan nikmat-Mu...
Siapa aku ini??????
Siapa???? Mampukah aku menjawabnya????
Aku hanya makhluk-Mu....
Aku adalah apa mau-Mu...
Tapi kenapa aku acapkali lalai???
kenapa ya Allah????
seberapa besar amalan yg telah ku persembahkan kpd-Mu???
Apakah mampu mengaalahkan banyaknya nikmat yg telah Kau berikan???
Tentu takkan kuasa.

Ampuni dosa Hamba ya Rabb...
Sungguh hamba angkuh...hamba lalai
Hamba sungguh tak kuasa jauh dari-Mu...Jangan biarkan aku sendirian
aku takkan bisa berdiri tanpa kaki dari-Mu.Aku takkan bisa apa2 tanpa kekuatan dari-Mu

sungguh jangan Kau biarkan aku lelap dalam sedih dan gelisah hati
berilah damai dan kasih-Mu kpdku
Jauhkan hamba dari putus asa dalam menghadapi ujian dari-Mu
Biarkanlah dunia menghamba kpdku ya Rabb...
Karena hamba terlalu lelah mengejar dan mencari damai disini...
Engkau Maha Benar...Kau maha adil...
Juah Bila bukan milikku...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar